OPTIMASI YT: 6 Tips Kejar Viewers dan Subscribers Channel Youtube Untuk Pemula

Cara Aman Menambah  Viewer dan Subscriber Youtube Secara Alami
Melalui tulisan ini, saya akan membagikan tutorial atau cara ampuh untuk mendapatkan Subscriber serta viewers Channel Youtube Anda dengan cara yang saya ketahui.

Setelah saya berhasil menganalisa, merangkum dan memilih trik optimasi Youtube dari berbagai sumber yang menurut saya merupakan cara terbaik, mungkin akan menjadi titik terang bagaimana Channel Youtube kebanjiran Viewers dan Subscribers, dan cara ini sesuai untuk Youtuber pemula.

Disini saya akan bahas secara singkat mulai dari pentingnya Viewers dan Subscribers bagi Channel Youtube kemudian tentang cara mengoptimalkan channel YT.

Viewers (penonton) menjadi peran terpenting di Channel Youtube, tanpa adanya viewers maka akan sulit sekali mendapatkan subscriber kecuali Anda melakukan cara konyol seperti sub4sub (usahakan hindari sub4sub).

Subscriber (pelanggan), setiap orang yang menekan tombol subscribe di channel YT Anda, dia akan mendapatkan notifikasi jika Anda mengunggah video baru. Subscriber juga tak kalah pentingnya dengan viewers, dengan banyaknya subscriber akan menggenjot jumlah viewers Video Anda.

Jadi, keduanya saling berkaitan dan punya peran penting masing-masing pada channel Youtube. Mari kita bahas cara mengoptimalkan channel Youtube, yaitu dengan 6 cara berikut.

Cara Aman Menambah  Viewer dan Subscriber Youtube Secara Alami


Berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan Viewer dan Subscriber murni atau real manusia bukan robot.

1. Research Keyword

Research Keyword atau biasa diucap riset keyword, merupakan cara terbaik mendongkrak Channel Youtube yang sepi. Jadi, carilah bahan dengan kata kunci yang memiliki volume tinggi tetapi sedikit persaingan.

Jadi sebelum Anda membuat video, alangkah baiknya untuk melakukan research keyword. Memang cara ini sulit dilakukan oleh pemula yang baru terjun didunia per-youtube-an, Anda dapat mempelajari cara research keyword Youtube dengan masuk link ini.

2. Penargetan

Siapa yang akan menjadi target video Anda? Silahkan Anda tentukan. Penargetan dapat meliputi usia, gender, wilayah/negara, topik dan lain sebagainya.

Menurut pengamatan saya, penargetan video untuk ibu-ibu dan anak-anak merupakan  target yang bagus dan tepat. Keduanya memiliki lebih banyak waktu luang untuk menonton di Youtube, ini dapat anda manfaatkan untuk menggenjot viewers dan subscriber channel, tentunya video yang Anda sajikan harus sesuai.

3. Judul video yang tepat

Gunakan judul yang sesuai dengan video Anda, dan juga dapat Anda variasi supaya mengundang klik, tapi ya tidak melulu klik bait, dan hindari penggunaan judul yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan isi Video.

4. Deskripsi mengandung keyword (kata kunci)

Deskripsi video di Youtube kurang lebih 500 kata, ini dapat Anda manfaatkan untuk mendeskripsikan apa yang ada di Video dan menambahkan beberapa "kata kunci" serta "kata kunci terkait" dengan merangkai kata-kata tersebut hingga mudah dibaca (user friendly) agar tidak terkesan spam keyword.

Jangan lupa untuk menambahkan  link sosial media Anda seperti Instagram, Facebook ataupun Twitter pada baris paling bawah di deskripsi video Anda.

5. Konten yang unik

Buatlah konten video yang memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan saingan Anda walaupun video tersebut membahas hal yang sama.

Jadi, penonton tidak mendapatkan apa yang ia dapatkan pada video Anda di video channel lain.

6. Promosi pada tempat yang sesuai

Jika konten Anda tentang tutorial hijab, maka jangan sekali kali Anda membagikannya sebagai contoh ke grup WhatsApp yang disitu hanya terdapat anggota laki-laki saja. Tapi bagikanlah sebagai contoh ke Grup WhatsApp yang bertema Motivasi Hijrah, inilah tempat yang sangat sesuai.

Dari 6 tips diatas, mereka sangat berkaitan satu dengan lainya. Sebagai tips pendukung, Anda dapat memaksimalkan kegunaan Thumbnail Video Youtube dengan membuatnya semenarik mungkin.

Demikianlah bahasan mengenai cara mendongkrak viewers dan subscribers Youtube. Saya bukanlah ahli YouTube, tetapi itulah tips dan trik yang saya ketahui untuk dibagikan kepada Anda, dan saya berharap itu dapat berguna bagi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Free Online Tools

Font tulisan keren untuk Instagram.

Terbaru!

Cara membuat tulisan baca selengkapnya (read more) di WhatsApp, salin dan tempel tanpa aplikasi.

Terbaru!

Pembuat tulisan keren untuk TikTok, salin dan tempel font gratis secara online tanpa aplikasi.

Salin dan tempel font online lengkap: miring, tebal, latin, coret, keren dll.

Baru!

Tool untuk mengubah warna tulisan menjadi biru untuk bio, komentar, caption, status & postingan di media sosial.

Tool copy paste tulisan keren.

Penghasil font aesthetic mewah (copy & paste) alphabet aesthetic.

Editor teks simbol keren (salin dan tempel).

Terbaru!

Pembuat Nama Korea dapat membantu Anda mengetahui nama korea Anda berdasarkan tanggal lahir.