Bagaimana Cara Download Video TikTok Secara Gratis Pada Tahun 2024?

 TikTok menawarkan berbagai konten yang tidak ada bandingannya dengan aplikasi lain, memastikan penggunanya menemukan video yang mereka sukai.

Bagaimana Cara Download Video TikTok Secara Gratis Pada Tahun 2022?

Saat Anda scroll FYP TikTok, Anda mungkin menemukan video yang sangat Anda sukai atau bermanfaat. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin mengunduhnya untuk ditonton nanti ataupun untuk story WhatsApp.

Tak terkecuali dengan lagu viral TikTok. Lantas, bagaimana cara mencari lagu-lagu yang sedang populer di TikTok? Simak selengkapnya!

Cara 1 – Menelusuri pustaka musik TikTok

Cara pertama untuk menemukan musik yang sedang viral di TikTok adalah dengan menggunakan pustaka musik dari TikTok. Berikut cara mengaksesnya:

  • Buka aplikasi TikTok
  • Klik tanda + di bagian bawah layar seperti yang Anda lakukan saat memposting video baru
  • Ketuk opsi "tambahkan suara" di bagian atas layar
  • Gulir ke bawah ke "daftar putar" (playlist) dan telusuri daftar putar apa pun yang dapat menampilkan lagu-lagu yang sedang tren. Perhatikan bahwa daftar putar yang muncul di bagian ini mungkin berbeda dari pengguna ke pengguna. Karena Anda mencari suara yang sedang tren, daftar putar apa pun yang menyarankannya untuk menyertakan suara populer yang patut untuk dicoba.

Cara 2 – Memeriksa pencarian dengan kata kunci “trending songs”

Cara kedua untuk mencari lagu trending di TikTok adalah melalui halaman Discover. Tekan ikon kaca pembesar di bagian bawah layar Anda. Dari sana, Anda akan melihat semua video dan tantangan yang sedang tren, yang diatur oleh tagar. Gulir untuk menemukan topik yang akan menarik minat audiens Anda. Dari #TikTokGrandparents dan #MakeupRoutine hingga #ScienceAtHome, ini hanyalah beberapa contoh dari apa yang mungkin Anda temukan sedang tren pada saat tertentu.

Saat Anda menemukan tantangan yang ingin Anda ikuti atau dengarkan lagu yang akan menarik bagi audiens target Anda, lihat bagian bawah video. Di sinilah Anda akan menemukan nama lagu atau suara. Ketuk untuk membuka halaman yang mencantumkan lagu dan semua video yang memuatnya.

Cara 3 – Memanfaatkan aplikasi Spotify

Spotify telah menjadi tempat tujuan untuk mendengarkan dan menemukan musik untuk semua jenis kesempatan. Layanan streaming memiliki banyak daftar putar untuk musik TikTok populer. Dan sebagian besar daftar diperbarui untuk mengikuti lagu-lagu yang sedang tren.

Cari TikTok dan telusuri hasil daftar putar Spotify dan TikTok sendiri, serta daftar putar pengguna lain. Setiap daftar berisi seluruh trek lagu-lagu hit untuk memberi Anda gambaran tentang apa yang bisa berhasil untuk audiens Anda.

Daftar putar berubah dari waktu ke waktu tetapi ada beberapa yang akan membuat Anda tetap dalam lingkaran. Daftar putar TikTok Hits dibuat oleh Spotify dan mencakup lagu-lagu viral, trending, dan lepas landas. TikTok Viral dibuat oleh TikTok dan menampilkan lagu-lagu paling trending di platform video.

Cara 4 – Memanfaatkan aplikasi Tokboard

Ada banyak sumber daya eksternal yang dapat Anda manfaatkan untuk menemukan lagu yang sedang tren. Tokboard, sebelumnya dikenal sebagai Tiktometer, adalah salah satunya. Ini adalah platform yang dijalankan pada mesin pengumpulan data yang memantau data langsung dari TikTok itu sendiri. Menurut angka terbarunya, ia memiliki data di lebih dari 80 juta video TikTok populer.

Apa yang hebat tentang Tokboard adalah selain memiliki daftar lagu-lagu TikTok yang sedang tren, ia bahkan menunjukkan kepada Anda data yang cukup mendetail—dan bagan—tentang lagu atau remix tertentu. Ini termasuk:

  • Berapa kali lagu itu diputar
  • Jumlah video populer yang menampilkan lagu ini
  • Tagar populer yang terkait dengan lagu ini
  • Negara teratas yang menggunakan lagu ini

Bahkan ada tautan yang mengarahkan Anda langsung ke video di TikTok.

TikTok Downloader untuk Mengunduh Video TikTok

Sampai detik ini orang-orang menggunakan aplikasi TikTok downloader sebagai rutinitas hiburan sehari-hari. Tentu saja aplikasi ini menggunakan kuota untuk memutar videonya.

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengunduh video TikTok agar dapat ditonton tanpa internet sehingga menghemat kuota? Dan bagaimana cara mengunduhnya di tahun 2022? Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan betapa mudahnya mengunduh video TikTok ke gadget Anda hanya dalam beberapa langkah.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari TikTok secara gratis adalah sssTikTok (SSSTik.io). Dengan fasilitas melalui browser maupun aplikasi unduh, sssTikTok memberi kemudahan yang membuat pengguna nyaman dan efisien untuk menggunakannya.

Cara mengunduhnya pun sangat mudah, putar video yang ada di Aplikasi Tiktok. Kemudian klik tombol "Bagikan" lalu "Salin Tautan". Setelah itu masukkan hasil salin tautan ke sssTikTok dan tempel di kolom link. Lalu klik tombol "Download". Pilih format video yang akan dikonversikan, antara mp3 atau mp4. Video Anda sudah terunduh dan siap untuk ditonton.

Langkah yang sangat mudah tentunya dapat dilakukan untuk mengunduh video TikTok dengan menggunakan sssTikTok secara gratis. Kini Anda bisa menghibur diri tanpa harus boros kuota!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Free Online Tools

Font tulisan keren untuk Instagram.

Terbaru!

Cara membuat tulisan baca selengkapnya (read more) di WhatsApp, salin dan tempel tanpa aplikasi.

Terbaru!

Pembuat tulisan keren untuk TikTok, salin dan tempel font gratis secara online tanpa aplikasi.

Salin dan tempel font online lengkap: miring, tebal, latin, coret, keren dll.

Baru!

Tool untuk mengubah warna tulisan menjadi biru untuk bio, komentar, caption, status & postingan di media sosial.

Tool copy paste tulisan keren.

Penghasil font aesthetic mewah (copy & paste) alphabet aesthetic.

Editor teks simbol keren (salin dan tempel).

Terbaru!

Pembuat Nama Korea dapat membantu Anda mengetahui nama korea Anda berdasarkan tanggal lahir.