Cek & Temukan Penghasilan TikTok Anda! (TikTok Money Calculator)

 Apakah Anda seorang influencer TikTok (atau ingin menjadi salah satunya), atau Anda hanya ingin mengetahui berapa penghasilan influencer yang mereka dapatkan di TikTok? Jika demikian, maka artikel ini sesuai untuk Anda.

TikTok memang sebuah platform video sharing yang terbilang masih baru dibanding Instagram. Namun beberapa tahun terakhir, TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang cukup digemari, terutama di Indonesia.

Menurut kami, hal itu terjadi karena banyak video unik yang diunggah pengguna dan orang-orang membagikannya di beberapa platform lain seperti FB IG dan WA, sehingga menjadi viral dan membuat beberapa orang tertarik untuk mendaftar akun TikTok.

Temukan Penghasilan TikTok

Di artikel ini, kami akan memberi tahu Anda bagaimana cara cek penghasilan TikTok, cara mendapatkan uang di TikTok dan darimana sumber pendapatan influencer TikTok.

Temukan Penghasilan TikTok

Pertama-tama, mari kita cari tahu berapa penghasilan TikTok itu sendiri...

ByteDance, perusahaan induk dari aplikasi video pendek TikTok, menghasilkan pendapatan $ 5,6 miliar untuk kuartal pertama tahun 2020 lalu. Angka ini mewakili pertumbuhan 130% dalam pendapatan tahun ke tahun untuk perusahaan yang berbasis di China, yang sekarang dilaporkan bernilai lebih dari $100 miliar. (Sumber: businessinsider.com)

Jika TikTok mendapatkan revenue, apakah sebagai pengguna juga bisa mendapatkan uang atau penghasilan?

Jawabannya adalah Ya!, pengguna juga bisa menghasilkan uang di aplikasi TikTok. Hal ini akan kami bahas lebih lanjut dibawah.

Cara Cek Penghasilan TikTok Anda

Untuk memeriksa taksiran pendapatan yang dihasilkan di TikTok, Anda dapat menggunakan alat analitik seperti Exolyt atau pun kalkulator TikTok uang lainnya.

Berikut langkah-langkah untuk mengetahui penghasilan influencer TikTok:

  1. Pertama, Buka "TikTok Money Calculator Exolyt".
  2. Lalu ketik nama pengguna di kolom input.
  3. Ketuk Calculate earnings.
  4. Tap Setujui Terms, lalu ketuk Continue.
  5. Selesai, alat itu akan menampilkan estimasi penghasilan dari TikTok.
Cara Cek Penghasilan TikTok


Apakah Anda juga ingin mendapatkan penghasilan di TikTok seperti mereka? Jika iya, maka Anda mungkin perlu mempelajari dan mengetahui bagaimana Anda bisa menghasilkan uang di TikTok.

Cara Menghasilkan Uang di TikTok untuk Pemula

Menjadi influencer di TikTok dan mendapatkan banyak uang, tidak semudah menghabiskan uang jajan Anda. Untuk menjadi influencer perlu bekerja keras, konsisten dan memiliki ide yang luar biasa untuk mencapai tujuan itu.

"Kecuali lewat jalur pansos xixixi".

Lalu bagaimana untuk memulainya?

Jika Anda pemula, berikut tips agar Anda bisa menghasilkan uang di TikTok:

1. Tentukan Target Audience Anda

Ini adalah langkah awal dan terpenting untuk memulai membuat konten di TikTok. Jadi Anda harus memahami bahwa konten yang Anda buat akan ditargetkan untuk siapa. Misalnya, untuk kalangan remaja dan orang dewasa.

2. Tentukan Niche atau Ceruk Pasar

Niche adalah bagian dari sektor pasar yang ditargetkan atau jenis bidang tertentu. Contohnya: niche business, parenting, teknologi, hiburan, edukasi dan banyak lagi.

3. Buat Profil TikTok Anda Unik

Lengkapi profil TikTok Anda, seperti nama, foto, bio dan buat profil Anda agar menarik. Mungkin Anda juga akan membutuhkan ide username TikTok aesthetic.

4. Buat Konten Secara Konsisten

Seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya bahwa Anda perlu bekerja keras dan cerdas untuk mencapai tujuan. Maka dari itu, Anda perlu membuat konten dan mengunggahnya secara konsisten. Misalnya buat konten setiap hari, atau jika Anda sibuk maka Anda bisa membuatnya jika Anda punya waktu luang atau hari libur.

5. Promosikan Konten Anda di Media Sosial Lainnya, Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut

Seperti yang kita ketahui bahwa konten yang viral berasal dari "Bagikan dan bagikan", membagikan konten Anda di platform seperti WhatsApp, Instagram, Facebook dan Twitter juga memungkinkan Anda untuk menjadi TikToker terkenal.

Jika langkah diatas sudah berhasil Anda lakukan dan akun TikTok Anda memiliki banyak pemirsa, maka mari ketahui bersama tentang darimana sumber pendapatan jika Anda menjadi influencer di TikTok.

Darimana sumber pendapatan Influencer TikTok?

Sedikit berbeda dengan YouTuber yang penghasilannya sudah jelas berasal dari Google AdSense. Sumber pendapatan TikToker memiliki persamaan dengan selebgram, antara lain sebagai berikut:

  • Endorsement: mempromosikan merek atau produk.
  • Merchandise: menjual produk milik sendiri.
  • Amazon Refferal.
  • Sponsor, dan lainnya.

Kesimpulan

Untuk menjadi influencer TikTok dan menemukan penghasilan Anda di TikTok, Anda harus tahu keahlian Anda. Manfaatkan ide bagus Anda dan buat konten yang akan menarik perhatian.

Anda bisa mencoba konten menyanyi, menari, memberi tips dan trik terkait keahlian Anda, membuat lelucon atau sekadar nge receh.

Kami harap artikel ini membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Free Online Tools

Font tulisan keren untuk Instagram.

Terbaru!

Cara membuat tulisan baca selengkapnya (read more) di WhatsApp, salin dan tempel tanpa aplikasi.

Terbaru!

Pembuat tulisan keren untuk TikTok, salin dan tempel font gratis secara online tanpa aplikasi.

Salin dan tempel font online lengkap: miring, tebal, latin, coret, keren dll.

Baru!

Tool untuk mengubah warna tulisan menjadi biru untuk bio, komentar, caption, status & postingan di media sosial.

Tool copy paste tulisan keren.

Penghasil font aesthetic mewah (copy & paste) alphabet aesthetic.

Editor teks simbol keren (salin dan tempel).

Terbaru!

Pembuat Nama Korea dapat membantu Anda mengetahui nama korea Anda berdasarkan tanggal lahir.