Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack Tanpa Email

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack Tanpa Email

 Di artikel ini, Anda akan belajar tentang bagaimana cara memulihkan akun instagram anda yang diretas dan cara mencegahnya agar itu tidak terjadi lagi, oke mari kita mulai.

Instagram adalah platform jejaring sosial berbagi foto dan video yang menggambarkan keseharian Anda, kenangan Anda sendiri atau kenangan teman dan keluarga Anda. Apa pun itu, kehilangan akses karena akun Anda IG diretas bisa sangat menyebalkan.

Jika Anda seorang public figure, pelaku bisnis maupun Anda seorang yang menggunakan Instagram sebagai sosial media utama, kehilangan akun Instagram memang cukup merugikan.

Berikut poin-poin penting yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan akun Instagram yang diretas dan email diganti serta beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya terjadi di masa mendatang.

Bagaimana Seseorang Bisa Meretas Akun Instagram Anda?

Biasanya tidak mudah meretas akun Instagram Anda. Ini hanya mungkin jika peretas mendapatkan informasi kontak Anda, seperti alamat email, nomor telepon, dan kata sandi Anda. Mungkin ada beberapa cara berbeda untuk mendapatkannya.

Yang jelas adalah kata sandi yang digunakan lemah. Jika Anda menggunakan kata sandi lemah seperti: tanggal lahir, angka 12345678, nama pasangan Anda DLL. peretas mungkin hanya menebaknya, atau mungkin saja Anda membuka tautan yang mencurigakan yang meminta Anda untuk mengisi informasi data Instagram Anda yang menyebabkan akun Anda hilang.

Cara Memulihkan Akun Instagram yang di hack tanpa Email

Selain dengan metode verifikasi email, Anda dapat mencoba dan memulihkan akun Instagram yang diretas menggunakan kode keamanan. Berikut caranya:

  1. Di halaman login Instagram, klik Lupa kata sandi? (iOS) atau Dapatkan bantuan untuk masuk (Android).
  2. Di bagian bawah layar berikutnya, klik Butuh Bantuan Lainnya? .
  3. Masukan nomor telepon untuk  menerima kode keamanan dari Instagram. Kemudian klik Kirim Kode Keamanan.
  4. Terakhir, masukkan kode yang Anda terima di pesan masuk SMS dan klik Konfirmasi .

Cara Mengamankan Akun Instagram Anda

Cara terbaik untuk melindungi akun Instagram Anda dari peretas adalah dengan mengambil langkah-langkah keamanan berikut.

Gunakan Kata Sandi yang rumit

Menggunakan kata sandi unik yang kuat untuk akun Instagram Anda, dapat mempersulit peretas untuk mengakses akun Anda. Coba gabungkan beberapa karakter, huruf dan angka untuk membuat kata sandi yang aman.

Aktifkan Otentikasi Dua Faktor di Instagram

Menyiapkan otentikasi dua faktor juga akan memperkuat keamanan akun Anda. Setelah Anda menyalakannya, saat Anda masuk, Anda akan diminta memasukkan kode keamanan yang dikirim ke nomor telepon Anda.

Cabut Akses ke Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda pernah menggunakan Instagram untuk masuk ke aplikasi dan situs web pihak ketiga yang tidak Anda gunakan lagi, pastikan mereka tidak lagi memiliki akses ke informasi akun Anda.

Untuk meninjau aplikasi tersebut, caranya buka Instagram > Menu > Pengaturan > Keamanan > Aplikasi dan situs web.

Cara Mengetahui bahwa Akun Instagram Anda diretas

Jika Akun instagram diretas biasanya username telah diganti oleh peretas, terkait hal ini Anda bisa coba untuk melihat username IG yang digunakan sebelumnya, di halaman ini.

Kemudian, jika ada login dari perangkat yang tak dikenal maka Instagram akan mengirim Anda pemberitahuan untuk Anda cek dan ketahui siapa atau perangkat apa yang mencoba mengakses akun Instagram Anda.

Bagaimana, apakah Anda sudah berhasil mengamankan akun Instagram Anda? Mudah-mudahan artikel ini membantu dan bermanfaat.

Selanjutnya: Cara Mengganti Email Instagram.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Free Online Tools

Font tulisan keren untuk Instagram.

Terbaru!

Cara membuat tulisan baca selengkapnya (read more) di WhatsApp, salin dan tempel tanpa aplikasi.

Terbaru!

Pembuat tulisan keren untuk TikTok, salin dan tempel font gratis secara online tanpa aplikasi.

Salin dan tempel font online lengkap: miring, tebal, latin, coret, keren dll.

Baru!

Tool untuk mengubah warna tulisan menjadi biru untuk bio, komentar, caption, status & postingan di media sosial.

Tool copy paste tulisan keren.

Penghasil font aesthetic mewah (copy & paste) alphabet aesthetic.

Editor teks simbol keren (salin dan tempel).

Terbaru!

Pembuat Nama Korea dapat membantu Anda mengetahui nama korea Anda berdasarkan tanggal lahir.