Ide Jualan yang laku di Kampung dengan modal kecil

Ide Jualan yang laku di Kampung dengan modal kecil

 Menciptakan peluang usaha di desa bukanlah suatu hal yang tidak mungkin, pasalnya sudah banyak orang yang sukses dengan berjualan di kampung.

Bagi pemula, memilih jenis usaha potensial di kampung memang perlu banyak yang dipelajari, seperti bagaimana cara memulai usaha dari nol, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memulai usaha, cara usaha mandiri di desa dan banyak lagi.

Di artikel ini, Anda akan mempelajari tips sukses berjualan di desa beserta beberapa ide usaha jualan yang cocok di kampung.

Jika desa Anda adalah daerah yang sepi, daerah terpencil maupun desa berkembang, artikel ini juga sesuai untuk Anda.

Tips Sukses Berjualan di Kampung / Desa

Beberapa tips berikut mungin akan berguna jika Anda ingin memulai bisnis berjualan di kampung.

✅ Riset dan analisa pasar

Riset pasar merupakan salah satu aspek penting dalam perencanaan sebuah bisnis. Lihat apa yang saat ini orang-orang jual, item mana yang memiliki persaingan paling sedikit, dan lihat bagaimana penjual terlaris berinteraksi dengan pembeli.

✅ Mulai dari yang Kecil dan Tumbuh

Jika Anda baru mengenal pasar, Anda dapat mengetahui setidaknya selama satu bulan untuk mendapatkan pengalaman penuh dan melihat beberapa hasil. Pada saat yang sama, Anda akan mengenal komunitas Anda dan mempelajari beberapa tips terbaik dari penjual yang paling sukses.

✅ Libatkan Pelanggan Anda

Buat kesan pertama yang luar biasa dengan mengetahui produk Anda dengan baik. Bangun kepercayaan dan reputasi yang kokoh dengan menanyakan apa yang paling sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda.

✅ Bawa Uang Tunai yang Cukup

Kebanyakan pelanggan/pembeli di kampung membayar dengan uang tunai bukan dengan kartu kredit / Gopay / OVO / Dana / PayPal dan uang digital lainnya. Jadi pastikan Anda menyiapkan uang kembalian untuk pelanggan Anda.

✅ Promosi Silang

Bekerja sama dengan penjual lain dapat meningkatkan penjualan. Misalnya, jika Anda menjual Odading, minta teman Anda yang menjual Es Cendol Dawet untuk merekomendasikan makanan yang Anda Anda jual, sebagai gantinya, Anda dapat merekomendasikan apa yang mereka jual.

Setelah itu, sekarang saatnya Anda memikirkan apa yang akan Anda jual dan memilih jenis jualan apa yang laris di kampung Anda.

Ide Jualan Makanan yang laku di Kampung

Berikut rekomendasi jualan di kampung yang berpotensi laku setiap hari.

1. Sambel Cumi

Ide jualan makanan pedas sambel cumi

Bisnis kuliner berjualan sambel cumi. Di kampung dan pedesaan kelihatannya masih jarang sekali yang jual makanan sambel cumi, ini peluang untuk Anda untuk membuka usaha kuliner di desa.

Kebanyakan, orang pedesaan juga sangat suka dengan makanan pedas. Sambel cumi adalah ide bagus untuk jualan makanan pedas di kampung.

2. Es Pisang Coklat

Ide jualan makanan yang bisa dititipkan di warung

Jika Anda mencari ide jualan makanan yang bisa dititipkan di warung, maka es pisang coklat adalah jawaban yang tepat. Selain bisa dititipkan di warung, makanan ini juga cocok dijual dilingkungan sekolah.

Untuk memulai usaha jualan es pisang coklat bisa dengan modal kecil.

3. Korean Garlic Bread

Usaha makanan Kekinian Korean Garlic Bread

Makanan ini di desa kami belum ada yang menjualnya, mungkin di kampung Anda juga demikian. Usaha makanan Kekinian Korean Garlic Bread ialah roti yang dibuat dari tepung terigu, susu kental, margarin dan bahan-bahan lainnya, kelihatannya enak.

4. Ayam Geprek

Usaha yang cocok di desa pinggir jalan

Jika Anda memiliki lahan di desa yang letaknya dipinggir jalan, usaha jualan makanan ayam geprek juga tak kalah unik. Orang-orang yang berlalu-lalang di jalan, mungkin beberapa dari mereka merasa lapar karena capek bepergian, ayam geprek dapat menjadi peluang usaha Anda di kampung.

Buat olahan ayam geprek dengan cita rasa yang unik dan berbeda dari yang lain dan buat inovasi baru untuk membuat masakan Anda menarik pembeli.

5. Martabak Daging

Usaha yang langka tapi menguntungkan

Martabak memang sering dijumpai di daerah manapun, namun kebanyakan dari mereka hanya menyediakan Martabak manis dan martabak telor, masih jarang orang yang berjualan martabak daging di desa.

Usaha martabak daging dapat menjadi jawaban jika Anda mencari usaha yang langka tapi menguntungkan di kampung.

Untuk mencari usaha apa yang paling laris di desa, Anda perlu melihat lingkungan daerah Anda, untuk mengetahui apa yang paling banyak orang cari dan sebagai ide jualan yang berpotensi laku setiap hari.

Jika Anda seorang Anak muda yang ingin membuka peluang usaha, artikel tentang Bisnis yang lagi trend buat anak muda juga sesuai untuk Anda, mudah-mudahan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Free Online Tools

Font tulisan keren untuk Instagram.

Terbaru!

Cara membuat tulisan baca selengkapnya (read more) di WhatsApp, salin dan tempel tanpa aplikasi.

Terbaru!

Pembuat tulisan keren untuk TikTok, salin dan tempel font gratis secara online tanpa aplikasi.

Salin dan tempel font online lengkap: miring, tebal, latin, coret, keren dll.

Baru!

Tool untuk mengubah warna tulisan menjadi biru untuk bio, komentar, caption, status & postingan di media sosial.

Tool copy paste tulisan keren.

Penghasil font aesthetic mewah (copy & paste) alphabet aesthetic.

Editor teks simbol keren (salin dan tempel).

Terbaru!

Pembuat Nama Korea dapat membantu Anda mengetahui nama korea Anda berdasarkan tanggal lahir.