Contoh Peraturan Grup WhatsApp Yang Sesuai Untuk Keluarga, Kelas, Alumni dan Jual Beli

Ditulis oleh
15 Oktober
Contoh Peraturan Grup WhatsApp Yang Sesuai Untuk Keluarga, Kelas, Alumni dan Jual Beli
Peraturan grup WhatsApp
Peraturan Grup WhatsApp merupakan patokan yang dibuat oleh Admin sebuah Grup untuk membatasi tingkah laku anggotanya yang jika anggota melanggar akan dikenakan sanksi, seperti misalnya di keluarkan dari Grup WhatsApp tersebut.

Maka dari itu, membuat peraturan untuk Grup WhatsApp ini sangat perlu, agar para anggota grup tertib, teratur dan akan merasa nyaman bergabung di grup tersebut.

Nah, untuk cara membuat peraturan grup WA cukup simple kok, kamu hanya perlu merangkai beberapa kata yang mengandung 'larangan' ataupun 'dorongan' terkait dengan grup apa yang kamu buat, semisal grup WA keluarga, grup WA kelas, grup WA alumni, grup WA kpop ataupun Grup WhatsApp bisnis.

Tetapi, jika kamu baru pertama kali membuat peraturan, alangkah baiknya untuk melihat beberapa contoh peraturan grup WhatsApp berikut ini.

Contoh Peraturan Grup WhatsApp yang umum


  • Tidak diperkenankan memposting hal-hal yang terkait unsur politik, SARA, Kontroversial dan disturbing picture (dalam bentuk apapun).
  • Dilarang memposting sesuatu yang berakibat negatif bagi anggota lain.


Contoh Peraturan Grup WhatsApp Keluarga


  • Tidak diperkenankan mengundang orang lain yang bukan anggota keluarga kedalam grup WhatsApp ini.
  • Dengan adanya grup WhatsApp keluarga ini, mari kita sama-sama menjaga silaturahmi antar keluarga dan diharapkan untuk menaati semua peraturan yang ada agar tetap nyaman.


Contoh Peraturan Grup WhatsApp kelas dan Alumni


  • Bagi anggota yang bukan dari bagian kelas (A) dimohon kesadarannya untuk segera mengeluarkan diri dari grup ini, jika tidak maka kami akan segera bertindak untuk mengeluakan paksa dari grup ini.
  • Diharapkan para anggota untuk tidak membahas urusan pribadi pada grup ini.


Contoh Peraturan Grup WhatsApp Jual Beli


  • Dilarang untuk memposting suatu hal yang sama sekali tidak terkait dengan jual beli, jika melanggar aturan, akan kami kick.


Demikianlah contoh peraturan grup WhatsApp yang dapat kami berikan, sebenarnya membuat peraturan grup WhatsApp juga tidak harus menggunakan kata-kata yang serius, kamu bisa membuat peraturan grup WhatsApp yang lucu dan unik agar calon anggota tertarik untuk gabung dalam grup tersebut. Sekian, mudah-mudahan berfaedah.
Apakah ini membantu?
Terima kasih atas masukan Anda. Jika berkenan, silahkan bagikan artikel ini.
Kami mohon maaf :(
Bagaimana cara meningkatkannya?

Saran dan masukan :
Nama :

Email :

Show comments
Hide comments

Belum ada Komentar untuk "Contoh Peraturan Grup WhatsApp Yang Sesuai Untuk Keluarga, Kelas, Alumni dan Jual Beli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel