Cara Mengatasi HP OPPO yang Cepat Panas dan Boros Baterai, Untuk Semua Tipe

Cara Mengatasi HP OPPO yang Cepat Panas dan Boros Baterai, Untuk Semua Tipe
Artikel ini cocok untukmu yang mempunyai terutama HP OPPO tipe OPPO A3S, OPPO A37F, OPPO F7 dan juga sesuai untukmu yang menggunakan HP Android dari merk lain.

HP Panas dan Baterai boros - Dengan mendinginkan HP OPPO yang panas memungkinkan untuk menghemat penggunaan Baterai, suhu HP yang terlalu tinggi dapat menyebabkan baterai cepat berkurang (Boros). Penyebabnya yang paling umum yaitu HP digunakan untuk bermain Game, terutama Game Online. Adapun penyebab lain yang menjadikan HP sering panas yaitu sebagai berikut.

Penyebab HP OPPO cepat panas


  1. HP digunakan pada saat pengisian daya (Charging)
  2. Menginstal dan menjalankan terlalu banyak Aplikasi
  3. Sambungan data atau koneksi Internet selalu Aktif
  4. Menggunakan Baterai yang abal-abal (Bukan Original)


Solusinya, untuk mengatasi HP OPPO yang sering panas yaitu mendinginkannya dengan cara menonaktifkan sambungan internet, menutup aplikasi yang tidak digunakan dan gunakan kipas angin jika perlu.

Apabila kamu mengalami kedua hal tersebut yaitu HP cepat panas dan boros baterai, kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut ini yang mungkin bisa menjadikan HP OPPO kamu normal kembali.

Mengatasi HP OPPO cepat panas dan Baterai boros

Dengan langkah berikut, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pendingin HP ataupun melakukan kalibrasi pada HP OPPO. Karena jika mengatasinya menggunakan aplikasi malah akan menambah panas dan menyedot baterai (menurut saya). Jadi, kamu hanya cukup melakukan cara ini:

1. Hapus Aplikasi yang mengkonsumsi baterai terlalu banyak
Kamu dapat menghapus beberapa aplikasi yang tidak kamu gunakan. Untuk mengecek persentase baterai yang digunakan Aplikasi, ada pada bagian Pengaturan.

2. Gunakan HP sewajarnya
Hindarilah pemakaian HP 24 Jam Non-stop, HP juga dapat merasakan lelah seperti pemiliknya. Semakin lama HP digunakan maka akan semakin panas suhu pada HP maupun di Baterainya.

3. Nonaktifkan HP pada saat pengisian daya
Hal ini paling sering ditemui, hampir semua orang pernah memainkan HP pada saat HP dicharg. Saking tidak sabarnya membalas pesan si Doi, hingga rela menggunakan HP saat proses pengisian daya, padahal sangat berbahaya loh jika melakukan hal itu, hindarilah hal tersebut.

4. Hindari penggunakan HP dibawah terik matahari
Bukan hanya kamu yang merasakan panas, tetapi HPmu juga akan merasakan demikian. Carilah tempat yang sejuk agar HP kamu tidak panas.

5. Gunakan HP pada saat malam hari
Menggunakan atau memainkan HP pada waktu malam merupakan cara paling ampuh untuh menghindari HP cepat panas, karena suhu pada malam hari lumayan dingin pada musim ini, jadi cara ini sangat direkomendasikan.

Selain suhu pada malam hari yang dingin, juga koneksi internet lebih cepat dibanding siang hari, tentunya sangat mendukung untuk bermain game online seperti PUBG MOBILE, FREE FIRE, MOBILE LEGENDS ataupun game lainnya.

Saya rasa 5 cara diatas sudah lebih dari cukup untuk mengatasi HP OPPO yang cepat panas dan baterai boros, mudah-mudahan cara tersebut bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Free Online Tools

Font tulisan keren untuk Instagram.

Terbaru!

Cara membuat tulisan baca selengkapnya (read more) di WhatsApp, salin dan tempel tanpa aplikasi.

Terbaru!

Pembuat tulisan keren untuk TikTok, salin dan tempel font gratis secara online tanpa aplikasi.

Salin dan tempel font online lengkap: miring, tebal, latin, coret, keren dll.

Baru!

Tool untuk mengubah warna tulisan menjadi biru untuk bio, komentar, caption, status & postingan di media sosial.

Tool copy paste tulisan keren.

Penghasil font aesthetic mewah (copy & paste) alphabet aesthetic.

Editor teks simbol keren (salin dan tempel).

Terbaru!

Pembuat Nama Korea dapat membantu Anda mengetahui nama korea Anda berdasarkan tanggal lahir.