Begini Cara Melewati Pemeriksaan Keamanan Pada Akun Facebook

Begini Cara Melewati Pemeriksaan Keamanan Pada Akun Facebook
Ditutorial ini kamu akan mengetahui cara atau trik untuk mengatasi Akun Facebook yang terkena pemeriksaan keamanan.

Untuk pengalaman pengguna yang lebih baik, Facebook memberikan beberapa fitur keamanan akun bagi penggunanya. Dua diantaranya yaitu autentikasi 2 faktor dan pemeriksaan keamanan pada saat login.

Namun, fitur keamanan tersebut malah menjadi masalah untuk sebagian orang yang masih awam dalam menggunakan sosial media seperti Facebook, yang umum terjadi yaitu akun Facebook tidak dapat dibuka dan disitu tertulis "Pemeriksaan Keamanan" itu artinya kamu harus melewati beberapa langkah untuk dapat kembali mengakses akun.

Maksud dari Pemeriksaan Keamanan di Akun Facebook ialah untuk memastikan bahwa kamulah pemilik asli akun tersebut. Hal itu terjadi karena mungkin ada seseorang yang masuk ke Akun Facebookmu ataupun kamu Login dengan perangkat (HP/PC) yang berbeda dari biasanya.

Misalnya, sebelumnya kamu memakai HP (O) untuk Facebookan dan kemudian kamu membeli HP baru (X) lalu kamu menggunakan hp baru (V) untuk login Facebook, inilah yang sering menjadi penyebab akun Facebook diminta untuk memeriksa keamanan.

Jika kamu mengalami hal demikian, kamu dapat mengatasinya dengan beberapa cara berikut.

Cara mengatasi Pemeriksaan Keamanan Facebook


Cara mengatasi Pemeriksaan Keamanan Facebook

Beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi dan melewati Pemeriksaan keamanan agar Akun Facebook dapat dibuka kembali adalah sebagai berikut:

1. Menebak Foto Teman

Ada sekitar 5 foto yang harus kamu tebak siapa nama yang ada pada foto tersebut. Mungkin bagi yang memiliki hanya 100 atau 200 teman Facebook, akan lebih mudah dilewati, tetapi bagi yang memiliki ribuan teman Facebook, maka akan sedikit sekali persentase keberhasilan dalam menebak foto, terkecuali foto yang muncul merupakan orang yang kamu kenal.

2. Meminta Kode Pemulihan

Cara ini merupakan cara termudah dan terampuh untuk mengatasi akun yang terkena pemeriksaan keamanan, kamu dapat membuka kembali akun yang terkunci yaitu dengan cara memasukan kode pemulihan yang dikirim Facebook ke nomor telepon atau alamat email yang terkait.

Cara kedua ini tidak direkomendasikan apabila nomor telepon dan alamat email yang terkait sudah tidak aktif, tetapi kamu dapat menggunakan cara lainnya.

3. Memasukan Tanggal Lahir

Nah inilah manfaat dari membuat akun FB asli, jika pada saat kamu mendaftar Facebook menggunakan data diri asli seperti misalnya Tanggal lahir, dan suatu saat Akun Facebookmu terkunci maka kamu akan lebih mudah untuk membukanya kembali dengan cara memasukan tanggal lahir yang sesuai.

Namun, dalam Pemeriksaan Keamanan Facebook, fitur untuk membuka akun yang terkunci menggunakan Tanggal lahir jarang sekali muncul, maka dari itu mungkin masi bisa menggunakan cara berikutnya.

4. Setujui Perangkat yang masuk

Kalau cara yang ini sangat direkomendasikan, karena dengan cara menyetujui perangkat yang masuk akan lebih mudah. Biasanya dalam Pemeriksaan Keamanan kamu diminta untuk menyetujui perangkat yang masuk dengan menggunakan perangkat yang kamu gunakan sebelumnya, yaitu dengan cara membuka HP Lama dan klik "Setujui masuk perangkat ini" kurang lebih seperti itu.

5. Konfirmasi Identitas

Untuk konfirmasi Identitas akun Facebook, kamu dapat menggunakan foto tanda pengenal atau kartu identitas resmi meliputi KTP, SIM, Ijazah atau menggunakan ID resmi lainnya. Caranya, upload foto Kartu Identitas pada formulir yang tersedia lalu tekan kirim.

Dari 5 cara diatas, kita dapat menyimpulkan bahwa dalam pemeriksaan Keamanan Facebook masih dapat teratasi dan akun Facebook dapat dibuka kembali yaitu dengan salah satu cara tersebut.

Demikianlah tutorial cara melewati pemeriksaan keamanan Facebook yang dapat kami bagikan kepada kamu, mudah-mudahan berfaedah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Free Online Tools

Font tulisan keren untuk Instagram.

Terbaru!

Cara membuat tulisan baca selengkapnya (read more) di WhatsApp, salin dan tempel tanpa aplikasi.

Terbaru!

Pembuat tulisan keren untuk TikTok, salin dan tempel font gratis secara online tanpa aplikasi.

Salin dan tempel font online lengkap: miring, tebal, latin, coret, keren dll.

Baru!

Tool untuk mengubah warna tulisan menjadi biru untuk bio, komentar, caption, status & postingan di media sosial.

Tool copy paste tulisan keren.

Penghasil font aesthetic mewah (copy & paste) alphabet aesthetic.

Editor teks simbol keren (salin dan tempel).

Terbaru!

Pembuat Nama Korea dapat membantu Anda mengetahui nama korea Anda berdasarkan tanggal lahir.